DESKRIPSI
Pengelolaan sebuah organisasi dan badan usaha tidak lagi dilakukan dengan hanya didasarkan pada keharusan untuk dapat memperoleh manfaat sebesar-besarnya dari semua sumber daya yang dimiliki guna pencapaian tujuan organisasi. Namun yang diharapkan dapat terpenuhinya keandalan seorang manajer dan supervisor untuk menjaga kesinambungan pelaksanaan kegiatan dan untuk memenangkan persaingan, serta mempertahankan keberadaan organisasi. Disinilah perlu kehadiran peranan seorang leader. Karena itulah kami menawarkan solusi sebuah training pelatihan leadership untuk supervisor agar menjadi seorang pemimpin.
Karena kepemimpinan berbeda dengan keilmuan dan manajemen. Kepemimpinan adalah beyond leadership it self. Oleh karena itu, tugas kepemimpinan pada akhirnya adalah mengambil keputusan strategis, maka tatkala menjadi pemimpin yang terutama adalah bagaimana kita dan supervisor memiliki triangular : intellectual quality, emotional quality, dan spiritual quality.
Supervisor adalah manajer menengah yang letaknya sangat strategis dalam perusahaan. Merekalah yang dapat langsung berinteraksi dengan atasannya langsung, dan para supervisor juga berinteraksi dengan para bawahan yang menjadi pelaksana pada bidangnya masing-masing. Jika para supervisor dapat mengaplikasikan kepemimpinan dengan efektif maka ini merupakan sumbangan yang sangat besar bagi perusahaan dalam menghadapi era perubahan dan persaingan yang sangat ketat ini.
Pelatihan leadership berfokus kepada membangun dan mengembangkan kepemimpinan pada supervisor. Untuk keberhasilan pelatihan ini, para peserta diarahkan agar mempunyai budaya kerja baru. Oleh karena itu, pelatihan leadership ini harus dilaksanakan dalam suasana yang membebaskan karyawan (paling sedikit selama pelatihan) dari pikiran, perhatian, dan keterlibatan terhadap tugas dan pekerjaan rutin di perusahaan.
TUJUAN PELATIHAN
- Meningkatkan kemampuan supervisor untuk mempengaruhi dan mengarahkan orang dan kelompok lain dalam organisasi.
- Meningkatkan kemampuan supervisor untuk bekerja dalam teamwork.
- Meningkatkan motivasi dan keyakinan diri supervisor akan kemampuan diri serta kemampuan berfikir kreatif dan inovatif.
- Meningkatkan kebersamaan dan rasa saling percaya.
- Penyegaran dan memecahkan adanya kekakuan di dalam birokrasi.
METODE
- Presentasi
- Diskusi
- StudiKasus
- Simulasi
- Evaluasi
FASILITAS
- Hard Copy Materi
- Sertifikat
- Goodie Bag
- Trainer qualifield