Latar Belakang
Seiring dengan dunia bisnis yang semakin dinamis, perusahaan dituntut untuk memiliki visimisi yang jelas untuk terus tumbuh & berkembang. Perencanaan strategi dalam menghadapipersaingan dituntut untuk dapat lebih fleksibel dan inovatif. Dalam menentukan suatu arahpengembangan bisnis yang strategis, perlu dirancang suatu perencanaan strategis dengan memahami dinamika bisnis, peluang bisnis masa depan, dan kondisi eksternal yang mempengaruhi pertumbuhan perusahaan serta kondisi internal perusahaan. Untuk itu dibutuhkan adanya suatu kerangka sistematis untuk menganalisis elemen persaingan danmengubahnya menjadi strategi yang kuat agar perusahaan dapat unggul dalam persaingan yang semakin ketat. Pelatihan ini akan memberikan pemahaman dalam melakukan perencanaan strategis yang efektif. Melalui penyampaian secara sistematis dan praktis, diharapkan peserta akan memilikipemahaman yang lebih komprehensif untuk menciptakan perencanaan strategis yang sesuaidengan kekuatan dan kelemahan perusahaan, serta ancaman dan peluang industri saat ini.
Setelah mengikuti pelatihan ini diaharapkan peserta akan dapat :
Memiliki pemahaman yang lebih komprehensif untuk menciptakansuatu perencanaan strategis yang sesuai dengan kondisi perusahaanMampu menemukan beberapa pendekatan yang digunakan perusahaan dalam mengembangkan strategi
Mengimplementasikan strategi dari konsep ke dalam realisasi nyataMengaplikasikan metode khusus yang bisa dikontribusikan bagikesuksesan strategi perusahaan
Mendefinisikan Visi, Misi organisasi
Outline Materi :
Sesi 1 : Visi-Misi-Cor Value :
- Menyamankan visi-misi antara pelaku
- organisasi dari pimpinan sampai ke bawahMemperkuat visi-misi-core value sebagailandasan perilaku berorganisasi
Sesi 2 : Strategic Planing
- Presentasi Studi Kasus
- Memahami konsep dasar strategic planning
- Memahami konsep SMART dalam strategic planning
- Strategic Planing sebagai dasar TINDAKAN
- Diskusi Games